Head Image

Mengenal Lebih Dalam Yuzu (ゆず)

Mengenal Lebih Dalam Yuzu (ゆず)

Mengenal Lebih Dalam Yuzu (ゆず). Ada banyak sumber yang bisa kita temui di berbagai media yang membahas tentang grup duo asal Jepang ini. Namun kebanyakan yang berbahasa Inggris atau Indonesia hanya berisikan info dasar dari mereka saja. Sebenarnya ada banyak hal menarik yang bisa kita temukan dari band ini. selain menginspirasi mereka juga terkadang lucu seperti seorang komedian.

Untuk pertama ada baiknya di mulai dengan sedikit informasi dasar dari grup Yuzu. Yuzu adalah grup band duo asal Jepang yang bergenre folk/pop rock. Nama kedua personilnya adalah Kitagawa Yuujin (leader) kelahiran 14 Januari 1977 dan Iwasawa Koji (sub-leader) kelahiran 14 Oktober 1976. Mereka berdua adalah teman satu SMP dan mengawali karirnya dari sebagai seorang musisi jalanan dan nama band mereka sebelumnya di ketahui bernama "Lights". Band ini berganti nama ketika Kitagawa Yuujin memakan Yuzu (sejenis jeruk) dan terlintas ide untuk menamai band ini dengan nama "Yuzu".

Dalam bernyanyi Kitagawa Yuujin biasanya mengambil bagian nada rendah dan Iwasawa Koji ambil bagian nada tinggi karena memang suara Iwasawa san sangat tinggi dan keduanya adalah kombinasi yang sangat bagus.

Kalau dilihat dari perjuangan mereka yang benar-benar dari nol hingga mencapai titik sebagai musisi papan atas, membuat mereka memang patut di acungi jempol. Sejak masih menjadi musisi jalanan, mereka sudah banyak di minati  orang-orang, layaknya seorang artis walaupun perform di jalan tapi sangat banyak orang yang menonton penampilan mereka bahkan ada juga yang memfoto dan merekamnya kedalam video.

Yuzu yang biasa tampil di sebuah jalan di Yokohama membuat jalan itu saat ini menjadi tempat bersejarah bagi mereka, bahkan di sepanjang jalan itu ada banyak banner yang bertuliskan "We Love Yuzu" dan ada juga sebuah ruangan seperti museum yang di buat khusus untuk barang-barang bersejarah milik Yuzu dan termasuk replika bagian depan toko yang biasanya menjadi lokasi mengamen mereka. Beberapa video mereka sewaktu masih menjadi musisi jalanan telah di upload oleh beberapa orang ke akun youtube mereka masing-masing. Dalam keadaan mengamenpun sepertinya mereka benar-benar menghayati lagu. Berikut ini salah satunya

Yuzu - Karappo


Mengenal Lebih Dalam Yuzu (ゆず)
Sumber gambar tertera di gambar

Selain itu lagu mereka yang berjudul "Natsuiro" di jadikan nada tunggu di sebuah stasiun kereta di Yokohama. Dalam hal menciptakan lagu, kadang mereka berdua menciptakan satu lagu berdua, atau sendiri-sendiri namun yang paling dominan biasanya adalah Kitagawa Yuujin.

Yuzu juga di kenal memiliki dua karakter unik dalam kisah cinta komedi klasik. Kedua karakter ini adalah "Kitamigawa Junko" (wanita) dan "Muucho Koiwasawa" (pria). Kedua karakter ini di ceritakan memiliki kisah cinta yang cukup dilema namun terkesan lucu. Junko di perankan oleh Kitagawa Yuujin dan Muucho di perankan oleh Iwasawa Koji.  Karakter ini di bentuk bukan untuk hal serius tapi hanya sekedar lucu-lucuan saja dan di PVnya pun memang memiliki unsur komedi.

Junko dan Muucho pertama kali muncul di lagu "Koi no Kayoubi" pada tahun 2002 dan kembali di munculkan pada tahun 2014 di lagu "Yogiri no Isesakichou ~Ai no Masekai-hen~". Karakter Junko dan Muucho cukup di kenal di kalangan penggemar Yuzu di Jepang, bahkan ketika di munculkan kembali di tahun 2014 ada penggemar yang merindukan kedua karakter ini.

Di "Koi no Kayoubi"
Mengenal Lebih Dalam Yuzu (ゆず)

Di "Yogiri no Isesakichou ~Ai no Masekai-hen~"
Mengenal Lebih Dalam Yuzu (ゆず)

Lantas bagaimana awalnya mereka menjadi banyak di sukai di Indonesia? mungkin anda bisa membacanya disini, klik disini

Anda bisa menemukan berbagai berita disini, klik disini. atau ikuti facebook page kami intuk mendapatkan info lainnya di an5 - Info.

Official Website


No comments:

Post a Comment