Head Image

Mengenal Lebih Dalam Hata Motohiro (秦 基博)

All About Hata Motohiro (秦 基博)

Mengenal Lebih Dalam Hata Motohiro (秦 基博). Profil Hata Motohiro mungkin sudah sangat banyak di bahas di berbagai media, baik itu kisah masa kecil atau lain sebagainya pada umumnya berisikan pembahasan yang sama. Di sisi lain ada hal-hal menarik lainnya yang mungkin bisa menambah pengetahuan anda tentang Hata san. Berikut ini akan kita mulai dengan sedikit info dasar dari Hata Motohiro.

Hata Motohiro (秦 基博) adalah penyanyi solo asal Jepang kelahiran Miyazaki Jepang, 11 Oktober 1980 dengan tipe golongan darah A. Nama Hata Motohiro mulai di kenal luas di Jepang sejak ia merilis single ke dua yang berjudul "Uroko" dan sempat memenangkan penghargaan "Best Male Video" berkat lagu ini pada tahun 2008. Suaranya yang khas membuat dia di juluki dengan "The Voice Made of Glass and Steel".

All About Hata Motohiro (秦 基博)Mengenai hoby, selain di bidang musik Hata Motohiro juga menyukai olah raga basketball dan baseball, sedangkan untuk manga, Hata Motohiro pernah mengungkapkan di acara televisi "Shin Domoto Kyoudai" bahwa manga favoritnya adalah "Slum Dunk". Hata Motohiro di kenal sebagai salah satu penyanyi pria yang jago memasak. Artis/Musisi favoritnya di antaranya adalah Mr.Children, dan Elephant Kashi Mashi. Ia pernah beberapa kali perform dengan Mr.Children, dan pernah di tunjuk untuk mengcover lagu Elephant Kashi Mashi yang berjudul "Kaze Ni Fukarete" yang kemudian di masukan kedalam album Elephant Kashi Mashi berjudul "Elephant Kashimashi Cover Album 2 ~A Tribute to The Elephant Kashimashi~" dan di rilis pada tanggal 18 Desember 2013. Anda bisa mendengarkan sedikit demo "Kaze Ni Fukarete" versi Hata Motohiro di sini.

source












Hata Motohiro mengawali karir dengan mengeluarkan sebuah album indie berjudul "Oranji no Haikei no Akai Seibutsu" pada tahun 2004 dan mulai debut profesional di tahun 2006 dengan single perdana "Synchro".

Sampai saat ini, Hata Motohiro sudah banyak merilis single dan album yang menjadi favorit di kalangan masyarakat. Beberapa dari lagu ciptaannya di jadikan sebagai soundtrack anime, film, bahkan iklan dan lagu "Kimi, Meguru, Boku" menjadi lagu pertama Hata Motohiro yang di gunakan sebagai soundtrack anime (Ost. Itazura Na Kiss). Lalu berapakah jumlah single dan album Hata Motohiro sampai saat ini? dan apa saja lagu yang di jadikan soundtrack? untuk rincian single bisa anda lihat di sini. klik disini dan albumnya bisa anda lihat di sini klik disini.

Mengenai PV atau lebih di kenal di Indonesia dengan sebutan "Video Klip". Ada banyak sekali PV dari lagu Hata Motohiro, beberapa di antaranya kadang terkesan unik, lucu, atau mengharukan. berikut ini kami telah menyusun daftar PV Hata Motohiro berdasarkan urutan di mulai dari yang pertama kali di rilis, baik itu dari single maupun album, serta ada juga beberapa dari PV kolaborasi Hata Motohiro dengan artis lain dan semuanya bersumber dari channel youtube official masing-masing video. Ini bisa anda jadikan referensi untuk mencoba mendengarkan lagu Hata Motohiro yang lain selain Himawari no Yakusoku dan Toumei Datta Sekai. klik disini untuk melihat daftar link PV.

Hata Motohiro juga tergabung dalam sebuah band yang bernama "Fukumimi" band ini terdiri dari para penyanyi/musisi dari management yang sama (Office Augusta). Hata Motohiro mulai berpartisipasi rekaman di band ini sejak di lagu DANCE BABY DANCE dan Natsu wa Kore Kara da! yang di rilis pada single yang sama sebagai double title single tanggal 16 July 2008.

Mengenal Lebih Dalam Hata Motohiro (秦 基博)

"Green Mind" adalah sebutan untuk konser "akustik" tour nasional tahunan Hata Motohiro, setiap tahunnya nama Green Mind selalu ditambahkan dengan angka tahun saat konser berlangsung (misalnya "Green Mind 2015"). Green Mind sendiri sudah di mulai sejak tahun 2008, setiap lagu yang di rekam dari tour nasional "Green Mind" biasanya akan di masukan sebagai bonus single atau di rilis secara terpisah.

Album ke 4 "Signed POP" Hata Motohiro yang dirilis tahun 2013 lalu berhasil menempati posisi atas tangga penjualan album "Chart Oricon" sedangkan lagu "Girl" yang termasuk dalam album ini, berhasil menjadi lagu peringkat pertama di "2013 Nenkan USEN HIT J-POP Ranking". Selain "Girl" di album ini juga terdapat lagu "Tsuzuru" yang cukup populer dan pernah di jadikan kompetisi perekrutan foto dari para fans untuk di jadikan PV lagu "Tsuzuru". Kedua lagu ini jelas berperan penting yang membuat grafik penjualan album ini menanjak naik sejak pertama kali rilis.

Ada beberapa ciri khas yang terkesan unik dan menarik dari Hata Motohiro dua di antaranya adalah, Hata Motohiro selalu terlihat menggunakan cincin berwarna hitam di jari manis tangan kanannya. Jika biasanya kita melihat seorang musisi sering gonta ganti alat musik, berbeda dengan Hata Motohiro, di sebagian besar PV yang telah dirilis, gitar akustik pada gambar di bawah ini selalu menjadi pilihan bagi Hata Motohiro untuk shooting PV. Tak hanya di PV, saat perform pun dia terlihat lebih sering menggunakan gitar bermerk Gibson ini di banding gitar yang lain meskipun gitar miliknya tak hanya ada satu dan mungkin sudah menjadi ciri khas baginya.


Selain itu, di luar kegiatannya sebagai penyanyi/musisi, Hata Motohiro juga terkadang menjalani aktivitas sebagai penyiar radio di J-Wave | 81,3 FM. RADIPEDIA walaupun tidak rutin. Beberapa artis Jepang memang di ketahui memiliki kegiatan sebagai seorang penyiar radio. Navigator Blog J-WAVE Hata Motohiro.

Beberapa penggemar musik Jepang di Indonesia pasti sudah mengenal Hata Motohiro sejak lama, namun ada juga yang mengenalnya melalui soundtrack film/anime, lalu sejak kapankah nama Hata Motohiro mulai di kenal luas di kalangan pecinta musik Jepang di Indonesia? mungkin anda bisa lihat di link berikut ini klik disini.

Anda bisa menemukan berbagai berita dari Hata Motohiro disini, klik disini. Atau anda juga bisa mengikuti informasi tentang Hata Motohiro melalui facebook page Hata Motohiro - Indonesian Fans (秦 基博).


Official Website

Bagaimana menurut kamu? punya pendapat? silahkan berkomentar..... :D

No comments:

Post a Comment